-->

Minggu, 01 Januari 2017

author photo
Well...di Era MedSos saat ini, sebagai manusia kita dituntut agar tak ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Blog sebenarnya bukanlah barang baru. Walaupun Jumlah orang melek teknologi di indonesia makin hari makin banyak, tapi ada juga beberapa orang yang tahu menggunakan komputer dan internet masih kaku dan asing ngeblok.

Nah... Karena Jumlah pengguna internet di Indonesia banyak dan masih terhampar luas orang yang tidak tahu membuat blog, lahirlah akan belajar ngeblog dari awal hingga mahir, Selain dengan cara tertulis, agar lebih mudah setiap postingan cara blog akan disertakan gambar ilustrasi.

Cara Membuat Blog Blogspot Dari Awal
Mari kita belajar bareng. tuk langkah pertama mari kita buat email Gmail dulu yah (Syarat mutlak) saya pikir semuanya sudah tahu membuat Gmail. Kalau masih ada yang belum tahu, cari aja sama Mbah Google, pasti banyak. Next, Setelah sobat punya akun Gmail, kita ikuti langkah berikut ini.

Baca juga : 

Bagaimana Cara Membuat Blog Blogspot Dari Awal


1. Dibrowser sobat ketikkan blogger.com. Setelah laman terbuka, tekan tombol "CREATE YOUR BLOG" kemudian login berdasarkan akun email yang telah sobat buat/miliki sebelumnya.
2. Dilangkah ini mudah saja, Langsung klik "Lanjutkan ke Blogger"
3. Kemudian Sobat akan dihadapkan dengan kotak dialog untuk mengisi data pembuatan blog baru. Setelah mengisi 'Judul' dan 'Alamat' lalu pilih salah satu 'Template' yang disediakan. Setelah yakin dengan data yang sobat isi, klik 'Buat Blog!'.
Penjelasan : Judul adalah nama blog sobat, seperti blog ini "Cara Ngeblok" Sementara Alamat adalah URL, seperti blog ini alamatnya adalah belajarmembuatblogbersamaboed.blogspot.co.id
4. Traddaaaa... jadi deh blog sobat, Cukup mudah bukan :D


Setelah jadi. apakah akan begitu saja seterusnya. Ooooh tentu saja tidak. Blogger memberi kita kewenangan penuh mendesign sesuai selerah. Dipostingam selanjutnya akan kita bahas semua satu persatu secara detail, Oke Sip......

Next article Next Post
Previous article Previous Post