-->

Kamis, 13 April 2017

author photo
Well, biasanya simbol Quick edit berupa obeng dan tang yang terkadang tidak enak untuk di pandang mata. Simbol yang muncul di tampilan blog pada saat kita sedang mengaktifkan dasbor sebenarnya punya banyak fungsi.

Tanda Quick edit merupakan cara cepat untuk mengedit sesuatu di blog. Hanya saja, beberapa blogger tidak suka untuk menggunakannya. Maka, tidak sedikit yang malah ingin menghilangkannya atau bahkan menghapusnya sama sekali.


Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkannya saja atau sekalian menghapusnya.

Untuk menghapusnya, kita benar-benar menghapusnya seluruh icon secara permanen baik title dan deskripsinya.

Sementara, jika menghilangkannya saja sebenarnya hanya menyembunyikan gambar obeng dan tang tersebut. Pada dasarnya, icon tersebut tidak benar-benar hilang dan pada perayapan SEO, icon ini tetap terbaca sebagai gambar yang tidak mempunyai title dan deskripsi.

Lihat :
Cara Ampuh Mengatasi Tidak bisa Login ke Cpanel
Cara Memasukkan Gambar dalam Postingan Blog

1. Menghapus Icon Obeng dan Tang

Untuk menghapus icon obeng dan tang kita harus berinteraksi langsung dengan script HTML. caranya, masuk ke Template > Edit HTML dan cari kode berikut dengan menekan tombol ctrl+f.
<b:include name='quickedit'/>

 
Nantinya, akan ada banyak kode yang sobat temukan. Karena memang ada banyak icon quick edit di blog. Cari satu persatu dan ubah tulisannya menjadi:
<!--b:include name='quickedit'/-->

Jika telah merubah semuanya, silahkan simpan. Atau sobat juga bisa menghapus script tersebut. Tapi saran saya, ada baiknya sobat menonaktifkan saja, karena suatu saat bisa jadi icon ini kita butuhkan kembali.

2. Menghilangkan Icon Obeng dan Tang

Untuk menghilangkan icon quick edit caranya sangat mudah. Bahkan tidak perlu mengutak atik HTML. Cukup masuk ke pengaturan antar muka, dengan mengklik Template > Sesuaikan > Tingkat Lanjut > Tambahkan CSS. 
Pada kotak yang ada, kemudian copy skript berikut lalu paste. Setelah itu, klik Terapkan ke Blog. Maka hasilnya, gambar obeng dan tang yang semula mengganggu akan hilang.
.quickedit {display:none;}

(Baca: Cara Menghilangkan Border atau Bingkai Gambar di Blog)

Dari dua cara diatas, silahkan sobat pilih mana yang ingin sobat gunakan. Tidak ada yang sulit jika kita ingin mempelajarinya. :D
Next article Next Post
Previous article Previous Post